Senin, 07 November 2011

Resep Piscok

Diposkan oleh Anak-Algorithm di 19.40
Resep Kue Piscok
Sebelumnya sorry nih, ga ada gambar kue piscoknya. Tadinya sih uda mo motret kue jadinya, tapi keburu abis… Masa aku bikin piscok lagi??? :( Oh iya, piscok itu pisang coklat. Jadi kue ini sebenernya mirip ama lumpia, tapi isinya tuh pisang plus meses, nah di luarnya ditaburi parutan keju. Kebayang ga? :D
Bahan:
  • Pisang raja yang sudah matang (semakin matang semakin bagus)
  • 2 butir telur
  • 1 ons tepung terigu
  • 1,5 sdm tepung maizena
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1 vanilli
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 250 ml air
  • 1 sdm jamaica rhum
  • cokelat pasta secukupnya
  • mentega untuk menggoreng
Membuat isi:
  • Goreng pisang dengan menggunakan mentega sampai agak kehitam-hitaman
Membuat kulit:
  • Kocok telur pake garpu, lalu sisihkan
  • Siapkan baskom yang diisi dengan tepung terigu, tepung maizena, susu kental manis, garam, vanilli, gula pasir, coklat bubuk dan air, lalu mixer sampai rata dan halus.
  • Masukkan kocokan telur
  • Tambahkan rhum dan cokelat pasta
  • Siapkan wajan teflon ukuran sedang, olesi dengan mentega secukupnya (pastikan menggunakan api kecil)
  • Masak adonan (seperti membuat telur dadar) selama kurang lebih 1 menit
Nah, kalo uda semua, brarti tinggal bungkus nih! Cara bungkusnya sama kok kaya bungkus lumpia… Kalo suka keju, ada baiknya parutan keju dijadikan sebagai topping. Caranya,siapin dulu plastik yang tipisbuat bungkus lumpianya. Sebelum dibungkus, taruh parutan keju di atas plastik itu, baru deh taruh kue piscoknya. Jadi kejunya tuh bisa nempel rapi di kue piscoknya, mbungkusnya juga jadi ga ribet…
Selamat mencoba!

0 komentar on "Resep Piscok"

Poskan Komentar

Senin, 07 November 2011

Resep Piscok

Diposkan oleh Anak-Algorithm di 19.40
Resep Kue Piscok
Sebelumnya sorry nih, ga ada gambar kue piscoknya. Tadinya sih uda mo motret kue jadinya, tapi keburu abis… Masa aku bikin piscok lagi??? :( Oh iya, piscok itu pisang coklat. Jadi kue ini sebenernya mirip ama lumpia, tapi isinya tuh pisang plus meses, nah di luarnya ditaburi parutan keju. Kebayang ga? :D
Bahan:
  • Pisang raja yang sudah matang (semakin matang semakin bagus)
  • 2 butir telur
  • 1 ons tepung terigu
  • 1,5 sdm tepung maizena
  • 3 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1 vanilli
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 250 ml air
  • 1 sdm jamaica rhum
  • cokelat pasta secukupnya
  • mentega untuk menggoreng
Membuat isi:
  • Goreng pisang dengan menggunakan mentega sampai agak kehitam-hitaman
Membuat kulit:
  • Kocok telur pake garpu, lalu sisihkan
  • Siapkan baskom yang diisi dengan tepung terigu, tepung maizena, susu kental manis, garam, vanilli, gula pasir, coklat bubuk dan air, lalu mixer sampai rata dan halus.
  • Masukkan kocokan telur
  • Tambahkan rhum dan cokelat pasta
  • Siapkan wajan teflon ukuran sedang, olesi dengan mentega secukupnya (pastikan menggunakan api kecil)
  • Masak adonan (seperti membuat telur dadar) selama kurang lebih 1 menit
Nah, kalo uda semua, brarti tinggal bungkus nih! Cara bungkusnya sama kok kaya bungkus lumpia… Kalo suka keju, ada baiknya parutan keju dijadikan sebagai topping. Caranya,siapin dulu plastik yang tipisbuat bungkus lumpianya. Sebelum dibungkus, taruh parutan keju di atas plastik itu, baru deh taruh kue piscoknya. Jadi kejunya tuh bisa nempel rapi di kue piscoknya, mbungkusnya juga jadi ga ribet…
Selamat mencoba!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Algorithm Go! Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipietoon Blogger Template Image by Online Journal